Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Yeaaaaaayyyyyyyyyy! DESA GARDU RESMI MASUK FINAL PIALA APDESI CUP

pada hari jumat tanggal 24 November tahun 2023 Desa Gardu melakukan pertandingan antar Desa untuk memenangkan piala Apdesi Cup, pertandingan Sepak bola ini Bertempat di lapangan sepak bola Desa Cibeber, pertandingan yang sudah berjalan beberapa minggu kebelakang membuat Desa Gardu Konsisten untuk terus maju dalam pertandingan Piala Apdesi Cup, sehingga Desa Gardu punya Jargon tersendiri yaitu (GARDU OYAG YES). Sebelum masuk final Desa Gardu sempat bertanding melawan Tim Sepak Bola Desa Sumbersari dan Tim sepak bola Muspika Kecamatan Kiarapedes, namun sangat disayangkan pada saat hari dimana pertandingan antar Desa Gardu dan Muspika, Muspika memilih untuk WALK OUT dan belum diketahui alasan pastinya. pertandingan terakhir sebelum final Desa Gardu melawan PGRI, nasib baik berpihak pada Desa Gardu, Desa Gardu berhasil mencetak 2 Gol yang membuat Desa Gardu resmi masuk babak Final, Saat ini Tim Sepak bola Desa Gardu masih menunggu jadwal babak Final dari panitia.

KETERWAKILAN PEREMPUAN MENJADI PENYELENGGARA PILKADES (KPPS) MENCAPAI 90%

Pada hari Minggu tanggal 22 Oktober tahun 2023 Desa Gardu sukses gelar pilkades serentak tahun 2023, penyelenggara PILKADES dari mulai Bamusdes, PPS, Panwas dan KPPS ikut andil dalam mensukseskan PILKADES serentak tahun 2023. namun ada yang unik dari pelaksanaan PILKADES serentak ini yaitu keterwakilan Perempuan yang menjadi penyelenggara KPPS mencapai 90%, bahkan dari setiap TPS dari TPS 1-4 bisa terhitung hanya 1-3 orang keterwakilan laki-laki. pada PILKADES serentak di desa Gardu ini menjadi bukti bahwa keterwakilan perempuan disegala leading sektor sangat perlu apalagi dirahan Pemerintahan. meski Desa Gardu ini terbilang cukup terpencil tapi kalau soal perempuan harus ada Keterlibatan perempuan diranah-ranah seperti pemerintahan, pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. jika anggota Bamusdes keterwakilan perempuannya hanya 1, dan PPS Pilkadespun hanya 1 tapi penyelenggara KPPS di desa Gardu keterlibatan Perempuannya mencapai 90% itu artinya petugas KPPS siap dilibatkan menjadi penyelenggara pemilu serentak tahun 2024, karena perempuan juga perlu ikut andil dalam pesta demokrasi tahun 2024.

DESA GARDU SUKSES GELAR PILKADES SERENTAK TAHUN 2023

pada hari minggu tanggal 22 Oktober tahun 2023, panitia pemilihan kepala desa Gardu sukseskan pilkades serentak tahun 2023. dengan daftar pemilih tetap desa gardu sebanyak 1628 dan yang hadir mencapai 1365, surat suara sah mencapai 1342 sementara surat suara tidak sah dan blanko mencapai 23 surat suara. jumlah TPS sebanyak 4 TPS dengan jumlah DPT perTPS mencapai 411 di tps 001, 407 di TPS 2, 405 di TPS 3, 405 di TPS 4. Desa Gardu menjadi Desa terpilih yang dikunjungi langsung oleh PJ Bupati Purwakarta pada saat Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023, PJ Bupati mengunjungi salah satu TPS yaitu tepat di TPS 3, selain PJ Bupati, DPMD juga ikut serta mengontrol berjalannya pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 dari awal hingga akhir. Polres Purwakarta juga ikut andil dalam pengamanan tiap TPS, dari unsur MUSPIKA, camat kecamatan kiarapedes beserta jajarannya ikut andil hadir dalam mengontrol pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023, kapolsek Kecamatan kiarapedes hingga Danpos Kecamatan Kiarapedespun ikut andil dalam mensukseskan pilkades serentak tahun 2023. "kami berterima kasih kepada seluruh unsur yang ikut serta dalam mensukseskan hajat Desa Gardu dalam acara Pilkades Serentak ini, kami juga memohon maaf atas jamuan yang menurut kami kurang, tapi kami harap dari setiap unsur tidak merasa kapok untuk terus membimbing dan mengarahkan" ujar Yeyet Rohayati selaku Sekretaris Panitia Pemilihan Kepala Desa Gardu.  

JUMSIH (Jumat Bersih), Aparatur Pemerintah Desa Gardu Laksanakan Kegiatan Jumat Bersih di TPU

pada Hari Jumat, Tanggal 13 Oktober, Pukul 07.00 perangkat desa laksanakan kegiatan Jumsih di area Kantor Desa Gardu Dan TPU, Kegiatan ini diintruksikan langsung Oleh PJS Kepala Desa yaitu Bpk. Iwan Sonjaya S.E Kepada Seluruh Aparatur Pemerintah Desa Dan Masyarakat Desa Gardu, Kegiatan Ini dilakukan agar setiap tempat terawat salah satunya adalah Area Kantor Desa dan Tempat Pemakaman Umum, karena dua tempat tersebut yang sering menjadi sasaran kegiatan jumsih lantas rumput-rumput diarea tersebut sangat mudah tumbuh. kegiatan Jumsih ini dilakukan pada Setiap Hari Jumat setiap Minggunya, tidak hanya di area kantor Desa dan TPU, kadang kegiatan jumsih ini dilaksanakan dilokasi pinggir-pinggir jalan umum dan dilokasi rumah masing-masing.

PPS PILKADES LIBATKAN LINMAS DALAM PELAKSANAAN PILKADES

Pada hari Kamis, Tanggal 12 Oktober Tahun 2023 pukul 13.00, PPS Pilkades melaksanakan kegiatan musyawarah khusus bersama linmas di kantor Desa Gardu, Musyawarah ini dilakukan karena perlunya keterlibatan Linmas pada hari H pilkades, tentu agar tetap aman dan damai serta Kegiatan Pilkadespun berjalan dengan Lancar. "perlunya keterlibatan LINMAS pada kegiatan Pilkades ini karena Agar kegiatan Pilkades berjalan dengan Kondusif" ujar Muhamad Dini Ramdani Selaku Panitia Pelaksana Pilkades. PPS Pilkades telah membentuk dan memberikan tugas bagi Linmas tentu dengan kesepakatan dengan linmas, dua orang Linmas ditempatkan di masing-masing TPS dan di Kediaman Para Calon Kepala Desa, upaya ini dilakukan demi kelancaran Pilkades.