Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

JUMSIH (Jumat Bersih), Aparatur Pemerintah Desa Gardu Laksanakan Kegiatan Jumat Bersih di TPU

pada Hari Jumat, Tanggal 13 Oktober, Pukul 07.00 perangkat desa laksanakan kegiatan Jumsih di area Kantor Desa Gardu Dan TPU, Kegiatan ini diintruksikan langsung Oleh PJS Kepala Desa yaitu Bpk. Iwan Sonjaya S.E Kepada Seluruh Aparatur Pemerintah Desa Dan Masyarakat Desa Gardu, Kegiatan Ini dilakukan agar setiap tempat terawat salah satunya adalah Area Kantor Desa dan Tempat Pemakaman Umum, karena dua tempat tersebut yang sering menjadi sasaran kegiatan jumsih lantas rumput-rumput diarea tersebut sangat mudah tumbuh. kegiatan Jumsih ini dilakukan pada Setiap Hari Jumat setiap Minggunya, tidak hanya di area kantor Desa dan TPU, kadang kegiatan jumsih ini dilaksanakan dilokasi pinggir-pinggir jalan umum dan dilokasi rumah masing-masing.

PPS PILKADES LIBATKAN LINMAS DALAM PELAKSANAAN PILKADES

Pada hari Kamis, Tanggal 12 Oktober Tahun 2023 pukul 13.00, PPS Pilkades melaksanakan kegiatan musyawarah khusus bersama linmas di kantor Desa Gardu, Musyawarah ini dilakukan karena perlunya keterlibatan Linmas pada hari H pilkades, tentu agar tetap aman dan damai serta Kegiatan Pilkadespun berjalan dengan Lancar. "perlunya keterlibatan LINMAS pada kegiatan Pilkades ini karena Agar kegiatan Pilkades berjalan dengan Kondusif" ujar Muhamad Dini Ramdani Selaku Panitia Pelaksana Pilkades. PPS Pilkades telah membentuk dan memberikan tugas bagi Linmas tentu dengan kesepakatan dengan linmas, dua orang Linmas ditempatkan di masing-masing TPS dan di Kediaman Para Calon Kepala Desa, upaya ini dilakukan demi kelancaran Pilkades.

PPS PILKADES GELAR BIMTEK KPPS DEMI KELANCARAN PILKADES

pada Hari Kamis, 12 Oktober Tahun 2023, Pukul 08.00.  PPS Pilkades Gelar Bimtek Khusus bagi KPPS, satu hari setelah pembentuka KPPS untuk Pilkades, PPS melaksanakan kegiatan BIMTEK bagi KPPS di Kantor Desa Gardu, Kegiatan ini berlangsung cukup lancar meski ada sedikit kendala tapi itu tidak menghalangi berlangsungnya kegiatan Bimtek Tersebut, selain dihadiri para petugas KPPS, kegiatan bimtek ini dihadiri Panitia Kecamatan, PJS Kepala Desa dan Tidak lupa yaitu Narasumber Dari DPMD Bapak Wiwi. "saya berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah membantu berjalannya kegiatan bimtek ini, karena bimtek ini sangat penting bagi KPPS, dan narasumberpun menjelaskan tugas-tugas pokok bagi petugas KPPS, saya rasa itu menjadi salah satu pengetahuan bagi KPPS agar bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang sudah diutarakan oleh narasumber" ujar Rahmat Selaku Ketua PPS Pilkades. kegiatan BIMTEK ini berlangsung selama 5 jam, pada saat sesi tanya jawab, Seluruh KPPS Cukup Aktif dan kegiatan Bimtek ini menjadi Wadah Diskusi bagi KPPS.

MENUJU PESTA DEMOKRASI : PPS PILKADES bentuk KPPS untuk kelancaran Pilkades.

pada hari Rabu, tanggal 11 Oktober tahun 2023 panitia pemilihan suara (PPS) Pilkades telah membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), terhitung 28 orang yang menjadi panitia KPPS, pada Pemilihan kepala Desa Tahun 2023 terdapat 4 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Desa Gardu, Dengan Jumlah DPT keseluruhan (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1628, dan per TPS dibutuhkan sebanyak 7 petugas KPPS. kegiatan pembentukan KPPS ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Gardu Pada Pukul 13.00 S/D selesai dan dihadiri langsung Oleh PJS Kepala desa Bpk. Iwan Sonjaya, S.E, Babinsa Dan Bhabhinkamtibmas, Panwas Desa Gardu, dan Bamusdes. "saya selaku PJS Kepala Desa meminta kerjasamanya kepada seluruh Masyarakat Desa Gardu untuk bisa andil memeriahkan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan PILKADES tahun 2023, dengan adanya Parttisipasi aktif dan kesanggupan Masyarakat Menjadi Panitia Pemilihan Pilkades itu artinya masyarakat Peduli terhadap kemajuan Desa Gardu" Ujar Iwan Sonjaya, PJS Kepala Desa Gardu. Setelah poembentukan KPPS, Panitai Pemungutan Suara akan mempersiapkan pelaksanaan Bimbingan teknis bagi KPPS guna menambah Pengetahuan bagi KPPS karena dalam bimtek tersebut akan dibahas tata cara pemilihan kepala Desa dan itu sangat diperlukan oleh KPPS agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.    

Oprator Sekabupaten Purwakarta ikut serta dalam Pelatihan Webdesaku yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta

Pelatihan Webdesaku yang dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2022 di Bale Maya Datar Sekretariat Daerah. Pelatihan ini melibatkan Oprator se-kabupaten Purwakarta namun pelatihan ini dibagi menjadi beberapa sesi, Sesi pertama dilakasanakan pada atanggal 09 Agustus 2022, Sesi ke dua dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2022, Sesi ke tiga dilaksanakan pada tangga 11 Agustus 2022 dengan lokasi yang sama yaitu di Bale Maya Datar Sekretariat Daerah. pada sesi pertama Pelatihan Webdesaku dibuka langsung oleh bapak Yus Djunaedi Rusli sebagai Pembina Webdesaku dan yang menjadi informan adalah bapak Edi Kurniawan Tarigan sebagai Koordinator Media Pers. Pelatihan ini dilaksanakan guna untuk memudahkan desa sekabupaten Purwakarta untuk menginformasikan dan memperkenalkan kepada masyarakat luar tentang budaya, wisata, kerajinan dan apa saja yang terjadi di desa tersebut di kabupaten Purwakarta. tentu Oprator Sekabupaten Purwakarta setelah mengikuti pelatihan ini harus lebih aktif, kreatif dan inovatif.